Biaya Kuliah Universitas Pertamina 2018-2019

Siapa yang tidak ingin bekerja di salah satu BUMN Ternama? Jika kamu ingin bekerja disana,sebaiknya kamu memilih Universitas yang ada kaitanya dengan dunia BUMN,salah satunya adalah Universitas Pertamina.Melalui postingan kali ini,saya akan menjabarkan tentang berapa biaya kuliah universitas pertamina tahun 2018/2019 secara terperinci langsung dari sumber aslinya.
biaya-kuliah-universitas-pertamina
logo by universitas pertamina

Nama Universitas pertamina mungkin kurang populer karena usia yang masih sangat muda dan berkembang,namun nama universitas ini akhir-akhir ini mulai naik daun karena banyak diliput oleh media elektornik,cetak,hingga media online.

Alamat universitas ini beralamat di kebayoran lama jakarta,namun bagi kamu yang mengalami kesusahan saat ingin mengikuti test masuk,kamu tidak pelru khawatir karena setiap tahunnya universitas ini mengadakan test masuk di sebagian besar kota di indonesia.

Jika kita berbicara mengenai universitas pertamina,mungkin yang ada dibenak kamu setelah lulus pasti akan menjadi bagian dari perusahaan pertamina tersebut,namun ternyata anggapan kamu salah karena berdasarkan informasi dari web resmi universitas pertamina menyatakan bahwa Tidak Semua Lulusan Universitas Pertamina Langsung Bisa Kerja di BUMN Pertamina.

Dari informasi tersebut menjelaskan bahwa bukan jaminan jika masuk universitas pertamina otomatis kita bisa masuk secara Instan ke BUMN terbesar di Indonesia ini.Namun Universitas pertamina juga Menyatakan bahwa Lulusan Terbaik dari universitas ini bisa direkrut atau diutamakan oleh Pihak BUMN Pertamina sebagai pegawai BUMN.

Berikut Fakultas dan Jurusan yang ada di Universitas Pertamina :

Fakultas Tekhnologi Industri :
Tekhnik Logistik
Tekhnik Mesin
Tekhnik Kimia
Tekhnik Elektro

Fakultas Sains dan Komputer :
Ilmu Komputer
Kimia

Fakultas Komunikasi dan Diplomasi :F
Hubungan Internasional
Ilmu Komunikasi

Fakultas Tekhnologi Eksplorasi dan Produksi :
Tekhnik Perminyakan
Tekhnik Geofisika
Tekhnik Geologi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis :
Manajemen
Ilmu Ekonomi

Sebelum membahas mengenai Biaya Kuliah,Silahkan Simak Video Profile Universitas Pertamina


Berikut Biaya Kuliah Universitas Pertamina :
Universitas Pertamina Memberikan Dua Jenis Biaya yang Harus Dibayarkan yaitu Biaya Sumbangan Pengembangan Institusi dan Biaya SPP Pengembangan Pendidikan.

Adapun biaya pengembangan institusi adalah biaya pertama kali masuk yang harus dibayar calon mahasiswa yang harus diterima dan biaya ini dibayar hanya sekali.

Biaya pengembangan institusi ini setiap tahunnya mengalami kenaikan,untuk tahun 2018 ini sebesar Rp. 12,500,000 Jika mendaftar di Bulan Januari,Jika mendaftar di bulan Maret makadapat dikenakan Rp,15.000.000,00 Namun jika mendaftar di bulan April dan Juli  maka yang harus dibayar sebesar Rp. 20,000,000.
Biaya pengembangan ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yang hanya Rp,10,000,000 Saja.

Adapun untuk biaya persemester adalah Rp,10.000.000 Untuk Semua Program Studi Tanpa Terkecuali dan Harus dibayarkan setiap Awal Semester.

Khusus untuk Jurusan S1 Tekhnik Perminyakan di Universitas ini mempunyai biaya kuliah lebih murah dibandingkan dengan universitas lainnya,karena biasanya uang masuk jurusan ini berkisar diatas 15 juta rupiah.

Apakah ada beasiswa bagi yang tidak mampu ? jawabannya iya,universitas pertamina menawarkan beragam beasiswa mulai dari beasiswa sebelum masuk,hingga beasiswa saat menjadi mahasiswa universitas pertamina.
beasiswa-universitas-pertamina
beasiswa universitas pertamina

Beasiswa untuk pembiayaan saat kuliah terdiri dari 2 jenis yaitu : beasiswa undangan dan beasiswa ekonomi.

Beasiswa undangan khusus bagi mahasiswa yang mempunyai nilai akademik yang bagus (dibebaskan biaya selama 8 semester) ,sedangkan beasiswa ekonomi diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi (dibebaskan uang pengembangan dan biaya kuliah selama 8 semester).

Baca Juga : Biaya Kuliah Universitas Pancasila Kelas Karyawan Terbaru Update

Jika masih ada pertanyaan mengenai masalah biaya kuliah universitas pertamina atau lainnya,kamu bisa langsung menghubungi bagian admisi berikut ini :

Alamat : Komplek Universitas Pertamina Jakarta,Jalan T.Nyak Arif,Kawasan Simprug,Kebayoran Lama,DKI Jakarta 12220 atau Hotline di +221 2798 1324

Demikian informasi mengenai biaya kuliah universitas pertamina 2018-2019 semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa dibagikan kepada saudara atau teman yang ingin berkualiah di universitas pertamina.

2 Responses to "Biaya Kuliah Universitas Pertamina 2018-2019"

  1. Jadi beasiswa ekonomi dikatakan seluruh biaya kuliah nya gratis? Tanpa ada pembayaran2 apa pun lagi seperti praktek atau lain nya?

    ReplyDelete
  2. Smk jurusan rekayasa perangkat lunak bisakah kuliah jurusan hubungan internasional atau manajemen diup

    ReplyDelete